Menuju Indonesia Bebas Korupsi

  • 24 April 2014
  • Oleh: ulp
  • Dibaca: 2422 Pengunjung
Menuju Indonesia Bebas Korupsi

Mewujudkan  “ Indonesia Bebas Korupsi”

 

Negara yang bebas dari Korupsi adalah dambaan kita semua. Namun apakah Bangsa ini siap untuk melakukan perubahan pada seluruh sendi-sendi kehibupan berbangsa dan bernegara di Bumi yang kita cintai.

Kita semua menanti Pemimpin Republik Indonesia yang baru. Sudah barang tentu Pemimpin yang ditunggu adalah sosok yang bersih,jujur,adil, bergaya hidup sederhana dan spiritual dan banyak lagi kriteria yang diidamkan masyarakat. Istilah Spiritual adalah manusia kelas A, apa yang ada di Pikiranya sama dengan apa yang dikatakan begitupula tindaknya.

Sudah ada beberapa calon Pemimpin Bangsa yang diharapkan mendekati keinginan masyarakat. Namun dibalik itu semua, ketika Bangsa ini menemukan sosok yang diharapkan dan ketika hukum dan aturan ditegakkan dengan cepat, tepat, tegas tidak pandang bulu, kira-kira siapkah kita semua menerimanya. Ataukah kita akan berbalik menuduh Presiden tidak adil dan tidak merakyat.

Bila kita lihat Pakta di Lapangan, terlalu banyak yang harus kita benahi dan luruskan. Korupsi bukan hanya sekedar kasus pengadaan barang jasa di Pemerintah, tapi sangat luas dan bila aturan ditegakkan ibaratnya seperti terkena ledakan Bom yang sangat Dahsyat memporak-porandakan semuanya.

Bisa dibayangkan, seandainya Presiden terpilih  yang diidamkan masyarakat membuat satu saja terobosan yaitu singel identity  (identitas tunggal). Kira-kira apa yang terjadi : Orang kaya yang kekayaannya tidak jelas  akan bingung, Orang yang tidak bekerja tapi kaya (premanisme) jadi bingung , Masyarakat yang tidak pernah bayar pajak jadi bingung,  Parpol jadi bingung karena pemilih jadi sedikit, Semua Data-data Pemerintah dan Swasta jadi berubah, Wah boanyak lagi...............

Itu baru satu terbosan, belum yang lain.

Ada lagi kira-kira terobosan yang sebenarnya sudah ada, tapi sampai sekarang belum ada peraturan pelaksanaanya, yaitu UU Aparatur Sipil Negara. Wah bila Presiden yang baru membuat peraturan lanjutanya.... Wah banyak PNS akan stressss. Banyak pejabat akan Pusingggg.

Mungkin banyak lagi pengorbanan yang dibutuhkan untuk menuju Indonesia Hebat. Waktu yang dibutuhkan juga tidaklah singkat, mungkin perlu pengorbanan satu generasi.

SELAMAT MEYAMBUT INDONESIA HEBAT DENGAN PEMIMPIN YANG HEBAT

 

Coretan dari “ Suastina,S.IP,M.Kes”


  • 24 April 2014
  • Oleh: ulp
  • Dibaca: 2422 Pengunjung

Artikel Terkait Lainnya

A.A. Gede Risnawan, S.Sos, MH

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Unit Layanan Pengadaan, bermanfaat bagi Anda?